Rabu, 26 Oktober 2011

Jika saya Menjadi Seorang Entrepreneur

Seorang entrepreneur atau pengusaha merupakan suatu pekerjaan yang berhubungan dengan peluang, peluang disini berarti dapat memanfaatkan suatu ide dalam menciptakan suatu produk ataupun jasa yang dapat diterima oleh masyarakat. Sesuai dengan judul yang saya buat, jika saya menjadi seorang pengusaha hal yang pertama yang akan saya kembangkan dalam diri saya adalah menganai tanggungjawab, tanggung jawab disini buka berarti sebelum dan jika saya gagal menjadi seorang pengusaha akan menghilangkan tanggungjawab dalam diri saya'!. Dengan adanya tanggungjawab maka saya akan mengerjakan pekerjaan saya sebagai pengusaha dengan semaksimal mungkin. selanjutnya berpikir kreatif dan inovatif dalam menentukan produk atau jasa yang akan saya jadikan target usaha.
Usaha yang ada dalam pikiran saya tidak untuk saat ini saja tapi untuk dikemudian hari, melihat karakteristik pola hidup masyarakat saat ini lebih cenderung dengan pola hidup serba instan dan hemat. Maka saya akan menciptakan suatu produk yang berhubungan dengan instan dan hemat. Genteng yang dapat menghasilkan listrik dengan bantuan tenaga surya, mungin saja diluar sana telah ada ide seperti yang akan saya buat namun hal tersebut dapat menjadi suatu inovasi lain dari produk yang akan saya ciptakan. Cara kerja dari produk yang akan saya buat yaitu, genteng jika terkena sinar matahari akan menyimpan listrik dan dapat digunakan untuk menghidupkan (lampu, dan alat penerangan lainya) saat terjadi padam listrik. Secara sederhana untuk promosikan produk yang saya buat dengan memasrkan dari rumah ke rumah, dengan bantuan iklan tempel dengan tambahan bonus yang cukup besar hingga 30%.
Setelah berjalan dan dapat diterima oleh konsumen maka saya akan menyimpan produk yang saya buat di toko bangunan, yang berlanjut dengan membuka toko sendiri. Dalam melakukan suatu usaha terdapat 3 kemungkinan yaitu gagal, berhasil, dan tidak ada kepastian dari keduanya. Namun dengan usaha dan tanggungjawab dalam melakukan perrjaan pasti akan menghasilkan suatu output yang diinginkan yaitu berhasil (goal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar